Meriahkan HAN 2024 di Papua, Kabupaten Jayapura Siapkan Ribuan Anak

Agenda Berita Daerah

Suasana Peserta Didik Saat Latihan Tari Yospan Untuk Persiapan Meriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2024.

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Provinsi Papua menjadi tuan rumah Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 yang di pusatkan di Istora Papua Bangkit, Kampung Nolokla, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si mengatakan beberapa OPD yang terlibat pada pelaksanaan HAN pada 23 Juli untuk fokus apa yang harus dipersiapkan untuk anak-anak Papua di Kabupaten Jayapura.

“Secara teknis anak-anak Papua yang terlibat harus dipersiapkan dengan baik, seperti tarian, menyambut dari bandara, dan tampilan profesi dari berbagai nusantara,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ronald Z.A Yaroserai menyampaikan untuk Kabupaten Jayapura dapat bagian dengan menyiapkan peserta didik untuk menyambut tamu di sepanjang jalan Bandara sampai di kompleks Istora Papua Bangkit, Kampung Nolokla, Sentani Timur.

“Untuk penyambutan tamu sebanyak 7000 peserta didik dan kita sudah melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada baik sekolah dari Sentani Barat, Waibu, Sentani, dan Sentani Timur,” ungkapnya.

Lalu untuk 1500 kita siapkan dari peserta didik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK disiapkan untuk menempati tribun Istora yang sudah disiapkan untuk Kabupaten Jayapura.

Sedangkan untuk tari Yospan disiapkan 2000 Peserta didik, di mana Kota Jayapura dapat 1000 kuota dan Kabupaten Jayapura dapat 1000 kuota.

Untuk strateginya kita melakukan pemetaan kepada sekolah, siapa yang menyambut, siapa yang tari, dan siapa yang hadir di Istora.

Tari Yospan peserta didik yang terlibat dari SD, SMP, SMA/SMK, sedangkan latihan rutin dilakukan Senin, Rabu dan Jumat.

Ronald mengungkapkan tari Yospan H min 3 dipastikan sudah siap ditampilkan dengan baik pada pucak acara pada 23 Juli 2024 mendatang.

Sedangkan Polisi Cilik diakomodir oleh Polres Jayapura baik untuk latihannya. Lalu akan tampil juga Suling Tambur dari peserta didik dari SD YPK Tabla Supa.

Ronald berharap persiapan yang dilakukan untuk HAN 2024 Kabupaten Jayapura dapat tampil dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *