Bantu Penanganan Banjir Jayapura, Lanud Silas Papare Turunkan Tim dan Dirikan Tenda

0
2

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Optimalisasi peran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare dalam penanganan tanggap darurat bencana alam banjir. Lanud Silas Papare melalui Tim Satgas Penanganan Bencana Banjir Lanud Silas Papare mendirikan tenda dan juga menyiapkan velbed untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Jayapura, guna membantu penanganan banjir di Kabupaten Jayapura, tepatnya di Posko Penanganan Banjir yang terletak di Halaman Masjid Miftahul Jannah, BTN Gajah Mada Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi saat ditemui di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura menyampaikan, secara bertahap Lanud Silas Papare akan mengirimkan bantuan. Baik itu, bantuan logistik maupun penanganan korban bencana alam banjir di titik-titik lokasi yang terdampak banjir.

Sebelumnya, Tim Satgas Penanganan Bencana Lanud Silas Papare juga telah melaksanakan bantuan yang sama di wilayah Kota Jayapura yakni, Perumahan Organda, Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram dan Pasar Youtefa Kotaraja, Kelurahan Waymhorock, Distrik Abepura.

“Hari ini, tim satgas penanganan banjir di Jayapura membangun tenda dan menggelar velbed di posko penanggulangan bencana yang bertempat di halaman Masjid Miftahul Jannah, BTN Gajah Mada Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Selain itu, kami dari Lanud Silas Papare juga mengirimkan bantuan bahan makanan (Bama) yang ditujukan kepada warga yang sementara ini mengungsi di pengungsian,” ujar Marsma TNI Budhi Achmadi dalam keterangannya di Kota Sentani, baru-baru ini.

Lanud Silas Papare, sambung Danlanud Budhi Achmadi, juga akan mengerahkan personelnya untuk membantu warga yang terdampak banjir di beberapa titik lokasi.

“Tim ini akan disiagakan untuk selalu siap memberikan bantuan penanganan banjir di wilayah terdampak. Selain di Yahim, Lanud juga menurunkan Tim Satgas Penanganan Bencana ke Perumahan Organda dan Pasar Youtefa,” terang Danlanud.

Bantuan yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Silas Papare, sambung Danlanud Budhi, merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya, yang juga sesuai dengan arahan Kasau Marsekal TNI Fadjar. Agar TNI-AU dapat hadir untuk membantu dan peduli dengan masyarakat di sekitarnya.

“Karena lokasi yang cukup tersebar dan masyarakat yang mengungsi cukup banyak. Maka personel Lanud silas Papare dibagi dalam beberapa tim, yang nantinya tim ini akan membantu penanganan dan pelayanan kepada pengungsi,” tutur Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengakhiri keterangan persnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here