Kepala Distrik (Kadistrik) Waibhu, Jenny Deda, S.STP., M.KP

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Kepala Distrik (Kadistrik) Waibu, Jenny Deda, S.STP., M.KP, mengapresiasi kegiatan gerebek sampah aksi membersihkan lingkungan dari sampah atau World Cleanup Day yang diprakarsai oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Papua serta melibatkan berbagai elemen pemerintah, organisasi kelembagaan dan komunitas pecinta lingkungan di Bumi Kenambai Umbai.

Kegiatan yang berlangsung di Bukit Tungkuwiri (Teletubbies), Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, pada Jumat pagi (10/9/2021) di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Papua, Jan Jap L. Ormuseray.

Aksi gerebek sampah itu juga dihadiri Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Stafsus Presiden Billy Mambrasar, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf. Wempi Ramandey, Danramil Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar dan Komandan LMR-RI Wilayah Papua Imam Syafi’i dan Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd.

Menurut Jenny Deda, World Cleanup Day tersebut patut di apresiasi, sebab ini merupakan langkah yang baik dalam menjaga lingkungan. Apalagi, dilakukan di destinasi wisata dan juga di venue-venue PON XX di Kabupaten Jayapura yang diinisiasi oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Papua.

“Selaku kepala distrik Waibu, saya bersama masyarakat yang ada di Kampung Doyo Lama Distrik Waibu sangat menyambut baik, dan kami mengapresiasi kegiatan gerebek sampah yang dilakukan hari ini,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Selain itu, kata Jenny, pihaknya juga ucapkan terima kasih, baik itu kepada Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, LMR-RI Wilayah Papua serta berbagai elemen dari organisasi peduli lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapa Kadis yang datang dan langsung memimpin aksi gerebek sampah di sini, kemudian juga dihadiri pak Bupati Jayapura dan pak Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura beserta semua elemen, yang ikut turun tangan dan terlibat dalam gerebek sampah tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jenny berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat Distrik Waibu agar tetap menjaga kebersihan, karena di masa Covid-19 ini salah satu cara untuk menanggulangi timbulnya penyakit-penyakit lain dengan mengoptimalkan ataupun memaksimalkan kebersihan lingkungan.

“Jadi ketika kami dapat informasi, bahwa nanti akan ada aksi gerebek sampah hari Jumat (10/9) di Bukit Tungkuwiri itu kami sangat senang sekali dan kami menyambut baik. Puji Tuhan, kegiatan ini sudah bisa terlaksana dengan baik. Untuk itu, kami dari pihak Distrik Waibu ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bersama-sama membersihkan lingkungan ini dari sampah,” ucap Jenny Deda di akhir wawancaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here