Sekda yang juga Ketua Umum LPPD Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, ketika menerima bendera LPPD Kabupaten Jayapura, sebagai tanda secara resmi melepas peserta kontingen Pesparawi Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. (Jumat, 17 Juni 2022)

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Jayapura dipercayakan mewakili Provinsi Papua mengikuti event Pesparawi Tingkat Nasional ke- XIII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Gudeg, Yogyakarta, 19-26 Juni 2022.

Keberangkatan kontingen yang berjumlah total 71 orang ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, diwakili Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 17 Juni 2022.

Ketua Umum LPPD Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, dalam laporannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Harian John Wicklif Tegai menjelaskan, pada Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta, kontingen Pesparawi Kabupaten Jayapura yang mewakili Provinsi Papua akan tampil dalam 2 kategori lomba yakni, kategori paduan suara pria dewasa dan kategori paduan suara remaja pemuda.

“Jumlah peserta lomba untuk paduan suara remaja 43 orang dan paduan suara pria 28 orang, sehingga total jumlah peserta asa Kabupaten Jayapura sebanyak 71 orang, sudah termasuk salah satu merangkap sebagai kondaktur,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura tersebut.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus LPPD Kabupaten Jayapura, sehingga Pesparawi Kabupaten Jayapura terpilih mewakili Provinsi Papua di event Pesparawi Tingkat Nasional ke-XIII di Yogyakarta.

“Bukan miskomunikasi, tapi belum tersedianya dana yang cukup. Namun kitong (kita) su (sudah) kasi 1 miliar, provinsi juga ada kasi 3. Jadi, sa pikir itu dong bisa maksimalkan. Supaya dong ada uang saku, tempat tinggal dan juga makanan yang cukup untuk para peserta lomba yang pergi ke Jogja,” beber perempuan yang juga Ketua Umum LPPD Kabupaten Jayapura tersebut ketika dikonfirmasi wartawan usai pelepasan peserta kontingen Pesparawi Kabupaten Jayapura yang mewakili Provinsi Papua di event Pesparawi Nasional, Jumat 17 Juni 2022.

Sekda Kabupaten Jayapura berpesan kepada peserta lomba Pesparawi agar menggunakan talenta dengan baik, supaya melalui puji-pujian yang dilantunkan, banyak orang mengenal Tuhan. Sekda juga berpesan kepada para peserta Pesparawi agar selama berada di Yogyakarta, tetap menjaga nama baik diri, keluarga dan juga daerah Provinsi Papua khususnya Kabupaten Jayapura.

“Selalu disiplin dalam mempersiapkan diri selama berada di Yogyakarta. Sampai pada saat tampil nanti, harus tetap menjaga sikap dan tutur kata, jaga pula kekompakan saat tampil bernyanyi atau berlomba,” pesannya.

Jenderal bagi ASN di Kabupaten Jayapura ini pun berharap kepada kontingen Pesparawi Kabupaten Jayapura dapat mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Provinsi Papua. Mari beri dukungan penuh agar harapan bersama ini dapat terwujud.

“Kami harap mereka (peserta) pergi dalam keadaan baik dan pulang juga dalam keadaan baik. Targetnya, kita harap ada (raih) juara pertama untuk Provinsi Papua,” pungkas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura tersebut.

Turut hadir dalam acara pelepasan yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura Steven A. Wonmaly, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, perwakilan LPPD Provinsi Papua, perwakilan Lanud Silas Papare, Polres Jayapura dan unsur Forkompinda Kabupaten Jayapura, serta tokoh agama dari denominasi gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here