SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua dapat jita jumpai para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM) di sekitaran venue. Salah satunya di Venue Judo Graha Eme Neme Yauware, Timika, Mimika.

Para pelaku UMKM ini menjajakan beragam souvenir yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Misalnya, tas noken, kopi dan berbagai souvenir berciri khas PON Papua.

Pengelola Stand Blessing, Sitha, mengatakan usaha yang dijalaninya dikelola bersama dengan sang kakak. Pada momen euforia PON ini ia bersama kakaknya menangkap peluang dengan menjual boneka maskot PON Kangpho dan Drawa.

“Yang membuat desain maskot ini kami pakai dari luar, dan dikirim ke sini, maskot PON sudah terjual sekitar 40 buah, ada juga dari perusahaan yang pesan. Selain maskot saya juga jual jersey PON. Ini juga laku,” katanya saat ditemui media, seperti dikutip dari keterangan resmi Humas PPM PON Papua, Klaster Mimika, Sabtu (2/10/2021).

Ia mengaku di sekitaran venue kebanyakan peminat maskot PON merupakan para kontingen seperti Kalimantan Timur dan Jawa. PON ini memberi kenikmatan sendiri, banyak untungnya, juga banyak senangnya.

Pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM ini menempati Stand Blessing yang disediakan Dinas Koperasi dan UMKM Mimika.

(Sumber dan Foto: Humasppm/Elfrida/Antonius Juma)

Sumber: infopublik.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here