Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali ketika meninjau sentra pelaksanaan gebyar vaksinasi massal Covid-19, di Halaman SD Lentera, Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/8/2021)

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau sentra Gebyar Vaksinasi Massal di SD Lentera, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (27/8/2021).

Ketika peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura Khairul Lie dan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen.

Untuk diketahui, vaksinasi ini kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dengan TNI-Polri, dengan sasaran target 1.000 sampai 1.500 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sebanyak ratusan tenaga kesehatan (Nakes) dari unsur TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura turut menyukseskan vaksinasi massal tersebut.

Saat Kadinkes menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, para pelajar dan masyarakat umum antre dengan rapi sehingga tidak ada kerumunan. Selain itu, protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pun diterapkan dengan ketat.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan masyarakat peserta vaksinasi massal ini mau mengajak masyarakat Papua lainnya untuk mau disuntik vaksin. Mengingat, hal itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan juga kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Lanjut Sigit mengatakan, apalagi Papua akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Oleh sebab itu, percepatan vaksinasi harus segera dikejar, agar laju pertumbuhan virus Corona dapat ditekan.

“Apalagi sebentar lagi Papua akan melaksanakan PON. Sehingga dengan vaksin maka potensi bisa terkena penularan Covid-19 dapat dicegah dan ditangkal, karena kita sudah memiliki imunitas. Jadi sampaikan ke saudara, mama, pace dan semuanya untuk berbondong-bondong laksanakan vaksin, sehingga PON lancar,” ajaknya.

Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sentra vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum itu tak lain untuk memastikan masyarakat Papua tervaksin jelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, kunjungan mereka juga ingin memastikan kesiapan fasilitas venue-venue PON XX Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Jayapura ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian serius kepada Papua khususnya Kabupaten Jayapura dalam memerangi Covid-19.

“Tentunya, kami sangat berterimakasih dan sekaligus memberi apresiasi karena pada kunker ini, Menpora, Panglima dan Kapolri bisa sempatkan diri untuk memantau kegiatan vaksinasi massal ini. Yang mana, kehadiran mereka ini merupakan bentuk perhatian serius dari Pemerintah Pusat kepada kami jelang pelaksanaan PON XX,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here