SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Pimpinan dan staf jajaran Bank Papua cabang Makassar menyambangi (mendatangi) lokasi pameran pra Penas khususnya di stand pameran Papua yang dihuni oleh Kabupaten Jayapura dan Timika.

Mewakili kepala Bank Papua cabang Makassar, Syarifudin mengatakan setelah mendengar ada ajang pameran pra Penas dan Papua turut serta mengikuti, maka pihaknya langsung mendatangi lokasi kegiatan untuk menjumpai rombongan di stand pameran Papua.

“Kami dari bank Papua cabang Makassar setelah mendengar ada event ini kami langsung ke sini (lokasi pameran red) guna menemui rombongan dari Papua. di sini kami menanyakan kepada peserta pameran mungkin ada hal yang perlu kami support terkait dengan kebutuhan di stand pameran,” ujarnya.

Sebagai bank rakyat Papua yang telah membuka cabang di Makassar, pihaknya memberi dukungan, dengan bantuan warles dan juga sekaligus menawarkan kemudahan kepada peserta pameran apabila ada transaksi yang jumlah besar bisa dibantu.

“Kami juga mengarahkan kepada nasabah untuk ikut berpartisipasi pada ajang pameran ini dengan mengunjungi lokasi stand pameran saudara kita dari Papua, dan kita lihat stand pameran Papua memang selalu dipadati pengunjung,” imbuhnya.

Pertumbuhan usaha perbankan khususnya bank Papua di kota Makassar kata Syarifudin cukup baik dengan berbagai program yang dicanangkan yakni Kredit Nasabah UMKM atau program Kredit Usaha Rakyat (KUR) banyak diminati masyarakat di kota Makassar.

Keberadaan bank Papua wilayah Sulawesi Selatan, selain beroperasi di kota Makassar juga memiliki satu kantor cabang lagi di tanah Toraja.

Event pameran ini tambah Syarifudin adalah kesempatan untuk mempromosikan kekayaan prodak lokal di tanah Papua untuk terus dikenal di seluruh penjuru tanah air bahkan ke mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here