SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Pemuda Distrik Yokari menyatakan dukungannya atas program Pemerintah Pusat melalui

Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura tentang pembangunan tower di sejumlah kampung di wilayah Distrik Yokari.

Pernyataan dukungan tersebut di sampaikan pemuda distrik Yokari disela pertemuan bersama di ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T, Senin (20/6/2022).

Ketua KNPI Distrik Yokari, Harun Ronal mengatakan selaku pemuda Yokari pihaknya menyambut dengan sukacita program pemerintah pusat untuk membuka akses informasi masyarakat di kampung lewat pembangunan tower sebagai wujud perhatian serius pemerintah kepada masyarakat.

“Ini kesempatan yang harus kita sambut program pemerintah dengan membangun tower di beberapa kampung di Distrik Yokari, sehingga kami unsur pemuda atas nama pemuda KNPI Distrik Yokari mendukung penuh Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura untuk semua tahapan pembangunan yang dilaksanakan,” ujar Harun Ronal didampingi Jekson Dusai dari Kampung Endokisi dan Oni N. Demena usai berdiskusi dengan Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T didampingi Kabid e-Gov, Sabri M. Nur.

Bentuk dukungan pemuda, pihaknya akan terus berkordinasi dengan berbagai pihak secara khususnya masyarakat yang mempunyai hak ulayat dan tiga tungku agar proses dan tahapan pembangunan tower melalui Dinas Kominfo bisa terlaksana dengan baik.

Tidak hanya itu, kalangan pemuda ini memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat di kampung-kampung dengan memfasilitasi proses pembangunan tower di sejumlah kampung di Distrik Yokari.

‘’Selaku pemuda dari kampung Endokisi, kami berterimakasih kepada Dinas Kominfo yang telah bantu kami masyarakat di kampung lewat pembangunan tower ini, kami pemuda di kampung bersama masyarakat sambut baik, sehingga apapun resiko dari tahapan pembangunan ini kami dukung,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Oni N. Demena, pasalnya pembangunan tower ini sejatinya sangat membantu masyarakat dalam penantian yang cukup lama, karena selama ini masyarakat harus bersusah-susah mendaki ke gunung untuk mendapatkan signal ketika akan berkomunikasi dengan keluarga yang jauh. Apalagi kebutuhan anak sekolah akan jaringan internet saat ini mutlak diperlukan seiring dengan kemajuan teknologi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T mengapresiasi dukungan KNPI Distrik Yokari dan pemuda ada umumnya yang telah menunjukan kepedulian pembangunan di kampung.

“Ini menjadi contoh dan teladan bagi semua pemuda di Kabupaten Jayapura ketika ada program pembangunan, karena pemuda adalah estafet pembangunan masa depan bangsa dan negara kita,’’ ujarnya serambi mengatakan tim survey Diskominfo akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here