Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham RI Provinsi Papua Antonius Ayorbaba dan Ketua Formatur Sopia M. Serontou saat melakukan diskusi usai pengukuhan.

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., melakukan pengukuhan dua (2) organisasi berbasis ekonomi kreatif yaitu, Kenambai Creative Forum (KCF) dan Jay Rock Community (JRC)

Pengukuhan dilakukan di Lokasi Wisata dan Kuliner Cafe The Hele’ Yo, yang terletak di Kampung Sereh Tua, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis 2 Juni 2022 malam.

“Saya diperintahkan pak Bupati untuk melakukan pengukuhan 2 organisasi yakni, Kenambai Creative Forum (KCF) dan Jay Rock Community (JRC). Jadi, 2 organisasi atau komunitas itu yang tadi saya kukuhkan. Supaya mereka punya legalitas, biar bisa berkiprah lebih legal di Kabupaten Jayapura, dan mereka bisa bekerja lebih leluasa,” ujar Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai acara pengukuhan tersebut, Kamis 2 Juni 2022 malam.

Sebelumnya para pemuda-pemudi kreatif di Kabupaten Jayapura ini mendeklarasikan diri dan bersama-sama melebur dalam suatu wadah yang kemudian dikenal sebagai Kenambai Kreatif Forum.

Dalam perkembangannya KCF menjadi tempat berkumpulnya pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Jayapura atau lintas komunitas kreatif Kenambai Umbai.

Sebelumnya juga, dalam kurun waktu selama kurang lebih 2 bulan KCF melakukan konsolidasi jejaring komunitas pada 17 sektor ekonomi kreatif dan juga lintas komunitas 13 sektor jasa wisata, serta lintas sektor komunitas lainnya di Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, Mama Sekda Hana berharap dengan pengukuhan ini komunitas kreatif yang tergabung dalam KCF dapat bekerja lebih baik lagi dan juga menciptakan peluang-peluang bisnis kreatif dan memberi kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here