Suasana pertemuan antara Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura dan pihak Sekolah Penerbangan bersama Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Usai membuka pendaftaran pemilihan putra-putri pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura pada 20 Mei lalu, Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura kembali melakukan audiens dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura untuk mempertegas persiapan pemantapan event pemilihan Yauw-Enggo, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Audiens atau pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Ny. Enauche Puraro Awoitauw bersama Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hana S. Hikoyabi dan dunia usaha itu bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Menurut Enauche Puraro, pertemuan tersebut untuk melakukan audiensi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura, untuk melaporkan perkembangan persiapan event tersebut, dan juga rencana kerja sama dengan Sekolah Penerbangan Pramugari/Pramugara Jayapura.

“Kami bersama ibu Amy dari Sekolah Penerbangan baru saja melakukan audiens bersama ibu Sekda (Hana Hikoyabi), sesuai arahan dari pak Bupati. Pada dasarnya, pemerintah menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menggandeng beberapa sponsorship, terutama yang relevan seperti Sekolah Penerbangan Pramugari Pramugara Jayapura,” katanya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online di Lobi Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin sore.

Uce, demikian nama panggilannya, menuturkan, kerja sama ini menjadi momen yang bagus sekali bagi calon peserta yakni, para kawula muda-mudi yang berkesempatan mendapatkan beasiswa belajar di Sekolah Penerbangan Pramugari Pramugara.

“Untuk Juara 1 putra dan putri pemilihan putra-putri pariwisata Yauw Enggo ini, akan diberikan beasiswa gratis untuk menempuh pendidikan menjadi pramugari/pramugara di sekolah penerbangan ini,” ungkap Uce menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk calon peserta yang bisa mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura 2022 ini adalah warga Kabupaten Jayapura.

“Untuk tahun ini memang kita batasi peserta dari warga Kabupaten Jayapura saja. Boleh siapa saja dari Sabang sampai Merauke, asal warga Kabupaten Jayapura. Karena Pemilihan Putra Putri Pariwisata Yauw Enggo ini merupakan pra event menuju Kongres MAN ke-VI di Kabupaten Jayapura, yang dihelat bulan Oktober tahun ini, untuk membantu panitia kongres dalam acara-acara yang akan digelar dalam kongres masyarakat adat Nusantara maupun FDS nanti,” ujarnya menjelaskan.

Saat Kongres MAN ke-VI, kata Uce, nanti Pemda Kabupaten Jayapura dan Panitia Pelaksana sudah menyiapkan sejumlah acara kegiatan mulai dari kegiatan kongres, kunjungan wisata maupun perkenalan budaya kepada para peserta kongres yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah mewacanakan akan menyatukan waktu pelaksanaan Kongres MAN ke-VI, FDS XII dan KMA IX pada bulan Oktober 2022 nanti.

“Jadi hingga saat ini Selasa 31 Mei, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 150 orang, itu kebanyakan dari kategori putri. Mungkin karena ini dunia mereka, dunia fashion,” pungkas Owner Uce Salon & Bridal ini.

Sekedar diketahui pendaftaran masih dibuka hingga 15 Juni 2022 mendatang, di Uce Salon & Bridal, tepatnya samping Pertigaan Lampu Merah Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here