Administrasi Rampung, Dana PON untuk Kabupaten Jayapura Dicairkan Pekan Depan

0
6
Ketua Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si

SENTANI, lpplrku.jayapurakab.go.id – Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura memastikan PB PON XX Papua akan menyerahkan anggaran (dana) untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON XX 2021 Papua. Dipastikan anggaran diserahkan dari PB PON XX Papua kepada Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura pada pekan depan.

“Itu (dana PON) minggu depan turun. Mudah-mudahan minggu depan sudah turun. Semua administrasi minggu ini sudah diselesaikan, tidak ada alasan lagi harus minggu depan harus turun. Mudah-mudahan di hari Senin atau Selasa depan sudah turun,” ucap Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, kepada wartawan usai Sosialisasi PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 Papua di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Kediamannya, Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/6/2021).

Ketika ditanya target utama dari Pemda Kabupaten Jayapura selaku Klaster Sub PB PON saat dana itu dicairkan, Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura itu menjelaskan, bidang-bidang di Sub PB PON Kabupaten Jayapura sudah merencanakan anggarannya masing-masing saat dana PON ini akan cair dari PB PON XX Papua.

“Yang jelas masing-masing bidang sudah merencanakan duitnya. Bidang ini dan bidang itu berapa, terus untuk apa saja. Nanti kan distribusi ke sana begitu. Ini kan bukan angka begitu saja turun, angka ini kan di bahas dan di cek untuk apa saja. Bidang ini berapa dan untuk apa. Kalau ada yang terlalu lebih, kan bisa dikurangi lagi baru ditetapkan,” imbuhnya.

“Dan, kembali lagi mereka yang harus kerjakan dan mereka harus bertanggung jawab melaporkannya kembali lagi,” tukas Mathius Awoitauw.

Sebelumnya, PB PON XX Papua akhirnya resmi melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp 94,9 miliar kepada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura untuk melakukan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pergeseran dana tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima tugas, fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan PON XX 2021 Papua, yang akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here